Resep Cara Membuat Takoyaki Spesial Khas Jepang





Resep Cara Membuat Takoyaki Spesial Khas Jepang – Makanan khas Jepang bernama takoyaki adalah makanan yang sudah bukan menjadi menu santapan baru lagi bagi masyarakat Indonesia. Namun keberadaannya memang belum dapat dijumpai di mana saja atau hanya di beberapa tempat seperti resto dengan sajian menu jepang atau food court dengan menu jepang. Dan kabarnya usaha waralaba yang menjajakan takoyaki sudah mulai tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini tentu akan membuat takoyaki lebih mudah didapat.

Takoyaki dibuat dengan tampilan khas berbentuk bulat di mana terdapat sisipan bahan isi di dalamnya. Sisipan bahan isi ini berupa daging gurita (original) dan sudah mulai divariasikan dengan berbagai sisipan bahan isi seperti keju, udang, sosis, bakso dan lain-lain. Rasanya enak dan gurih apalagi dilengkapi dengan siraman saus atau mayonaise. 

Seperti halnya langkah dalam pembuatan kue, takoyaki juga dibuat dengan bantuan alat berupa cetakan khusus yang memiliki cekungan-cekungan kecil setengah bulat seperti mainan congklak sehingga pada saat dimasak bentuk bulat pada cemilan ini tetap bulat dan tidak berubah. Nah, anda yang mungkin ingin membuat takoyaki untuk sajian cemilan di rumah bisa mencoba resep yang satu ini ===>> Resep Cara Membuat Takoyaki Jepang Lezat