Resep Membuat Manisan Buah Pepaya Enak





Resep Membuat Manisan Buah Pepaya Enak – Proses dalam mengawetkan buah salah satunya dilakukan dengan cara dibuat manisan. Dengan langkah ini daging buah yang dibuat manisan akan lebih tahan lama dan tidak cepat membusuk. Daging buah yang sering kali dibuat manisan salah satunya adalah daging buah pepaya. Buah yang satu inisepertinya cocok dibuat apa saja. Daging buah pepaya yang masih muda misalnya, bagian ini bisa dijadikan bahan masakan sayur. Sedangkan bagian daging buah pepaya yang sudah matang bisa dibuat menjadi minuman jus. Adapun bagian daging buah pepaya yang masih setengah matang, bagian ini yang digunakan dalam pembuatan manisan pepaya. 

Proses pembuatan manisan pepaya cukup sederhana, yaitu dengan membuat daging pepaya menjadi berukuran kecil lalu merendamnya dalam larutan air garam dan air kapur sebelum akhirnya direndam dalam larutan air gula. Namun demikan durasi waktu yang diperlukan tidaklah sebentar karena untuk menghasilkan manisan pepaya perendaman dilakukan hingga berhari-hari lamanya.

Hasil dari olahan manisan pepaya dapat dikemas dan dijual atau sekedar cemilan segar saja. Dan untuk cara pembuatanya bisa dilihat dalam ulasan resep yang satu ini ===>> Resep Cara Membuat Manisan Pepaya Segar